Alur Transaksi Manufaktur AG

Berikut ini adalah alur transaksi Manufaktur di bagian produksi (Revisi / 22 Februari 2020) :

Untuk gambar yg lebih jelas silahkan download file pdf berikut ini : ALUR PRODUKSI 2020

Berikut penjelasannya :

1 Order SPK ke bagian PPIC.
– Menggunakan Trello, Slip, dan Medsos/SMS.
2 PPIC menerima SPK dari gudang pusat dan menginputnya ke Accurate dgn transaksi: [Work Order].
3 PPIC kemudian menganalisa dan merangkum jumlah bahan yang dibutuhkan dari semua SPK dgn menggunkan excel atau tool lainnya.
4 PPIC mengumpulkan semua bahan yang diperlukan dgn mengajukan slip kebutuhan produksi ke gudang unit dgn menggunakan slip.
5 Jika barang yang dibutuhkan tidak ada atau kurang, maka mengajukan kebutuhan produksi tersebut ke gudang pusat atau ke gudang giling, dgn menggunakan slip.
6 Bahan yg diajukan ke Gudang pusat atau Gudang Giling yg sdh disiapkan kemudian dikirim ke gudang unit, dengan menggunakan slip dan input ke Accurate utk barang yg dikirim dari gudang pusat dgn transaksi : [Pindah barang], sedangkan bahan dr gudang giling hanya menggunakan slip saja tanpa input data (input data nantinya dikerjakan bagian PPIC berdasarkan slip yg dikirim dari gudang giling ke gudang unit).
7 Setelah barang dikirim ke gudang WIP maka langkah selanjutnya adalah mengirim slip ke PPIC data batang yg dikirim / di release ke gudang WIP.
8 PPIC menerima slip release barang dari gudang unit untuk kemudian di input ke Accurate dgn WA program / Email / telegram, dll.
9
10
11
12
13
14
15
16

— bersambung —

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan